Cara Mengetahui Link atau URL Channel Youtube Kalian

Halo sobat Techdidak, kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengetahu link atau url channel youtube kalian. Tutorial ini sebenarnya untuk pemula yang ingin terjun dan berkarya di dunia Youtube, dan masih baru belajar mengenai Youtube. Tujuan kalian mengetahui link pada dasarnya yaitu untuk mempromosikan link kalian melalui medsos atau ke teman kalian agar channel kalian mudah dikenal dan mendapatkan banyak subscribers.

Link atau Url ini sebenarnya dapat kalian lihat pada bagian address bar channel kalian. Link tersebut akan mengantarkan penonton youtube ke channel kalian. Link tersebut juga dapat kalian modifikasi untuk meningkatkan jumlah subscriber. Misalnya ada yang memodifikasi link tersebut dengan membuat pop up tombol subscribe, ada juga yang modifikasi dengan menyertakan gambar tombol subscribe. Berikut adalah langkah untuk mengetahui link channel youtube kalian:

  • Masuk ke youtube, pada kolom pencarian ketiklah nama channel youtube kalian, contohnya Techdidak, kemudian klik enter 
  • Klik channel kamu, lalu pada halaman channel kalian copy url atau link pada address bar. Link yang saya copy akan terlihat seperti channel saya berikut: 
https://www.youtube.com/channel/UCMIyj1irjAf0tvNnxA1Ly0A
  • Copy link tersebut kemudian kalian dapat kirimkan ke teman-teman kalian untuk melihat channel youtube yang kalian buat.

Teks yang saya highlight berwarna merah adalah ID dari youtube channel saya. ID tersebut memiliki karakter yang unik yang berbeda antara channel saya dan channel kalian. Kalian juga dapat melihat ID kalian pada setelan akun advance dari youtube kalian atau klik link ini: https://www.youtube.com/account_advanced. ID ini juga seringkali di custom dengan menggunakan nama yang dapat kalian pilih, namun ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi agar layak memakai custom url di youtube.

Post a Comment

0 Comments