Cara Menghapus dan Mengembalikan Halaman Facebook yang Dihapus

Di postingan sebelumnya saya pernah menjelaskan mengenai "Cara Membuat Halaman Baru di Facebook (Facebook Page)". Namun kali ini kita justru membahas mengenai Cara Menghapus Halaman Facebook. Halaman Facebook dibuat pada dasarnya untuk mempromosikan bisnis, organisasi, klub dan lain-lain. Namun apabila kalian membuat banyak halaman dan tidak dikelola dengan baik, maka kamu mungkin saja ingin menghapus salah satu halaman fb kalian. Apabila kalian merupakan pengelola dari halaman facebook maka kamu mempunyai otoritas untuk mengatur halaman tersebut.

Cara menghapus halaman fb sangat mudah untuk kalian lakukan. Halaman facebook yang sudah dihapus umumnya tidak dapat dilihat oleh publik. Apabila kalian ingin menghapus dalam sebaiknya dipikirkan baik-baik karena facebook akan menghapus secara permanen. Aturan ini berubah dari sebelumnya dimana pihak fb masih memberikan batas waktu 14 hari untuk  mengaktifkan halaman kembali apabila kalian membatalkan penghapusan. Namun apabila kalian sudah yakin ingin menghapus halaman facebook silahkan simak ulasannya.

Cara Menghapus Halaman Facebook
  • Masuk ke halaman fb kalian. 
  • Dibagian halaman utama, terhadap link Pengaturan, tekan agar kalian masuk ke halaman pengaturan.
  • Pada tap bagian Umum, scroll ke bawah halaman. Pada bagian bawah terhadap tulisan "Hapus Halaman", klik link tersebut 
  • Kemudian klik "Hapus (....nama halaman kalian....) secara permanen".
  • Kemudian akan muncul pop up Hapus selemanya, lalu kalian klik tombol "Hapus".
  • Selanjutnya akan muncul notifikasi "halaman sudah dihapus", lalu klik "Oke"

Cara Mengembalikan Halaman Facebook yang Dihapus
Apabila halaman facebook kamu dihapus atau muncul "Account Disabled, Facebook you are no longer active", maka salah satu cara agar halaman kalian kembali yaitu dengan menghubungi pihak facebook melalui email. Segera beritahukan ke mereka mengenai permasalahan yang kamu hadapi dengan isi pesan dan subjek yang jelas dalam bahasa inggris sehingga kalian bisa direspon kembali. Subjek yang kalian tulis yaitu berupa pengaktifan halaman facebook dan kirimkan ke email disabled@facebook.com  atau appeals@facebook.com. Isi pesan email kalian dapat ditulis sebagai berikut:
______________________________________________________________
      To: appeals@facebook.com
      Subject: Account Disabled - please help activate my facebook page

      Dear Facebook team,
      My facebook page has been disabled, and I don't understand why that 
      happened. I'am using this ID for my facebook page:......(ganti dengan 
      ID halaman fb kalian). Please help me restore my facebook page back. 
      Thank you for your kindness.

      Sincerely
      Techdidak <-- (isi nama lengkap kamu disini)
----------------------------------------------------------------------------------------

Setelah kamu mengirimkan pesan, jangan lupa harus sabar menunggu, biasanya pihak facebook akan merespon selama 24 jam atau lebih. Kamu akan mendapatkan notifikasi di email kamu, dimana mereka akan meminta kamu untuk meninjau persyaratan (terms)/aturan pada link yang mereka kirimkan, selanjutnya klik link tersebut untuk menyetujui persyaratan yang berlaku. Tunggu beberapa hari (4-7 hari) agar pihak facebook dapat mengaktivasi halaman kamu kembali. 

Post a Comment

0 Comments