Cara Membuat Flashdisk Menjadi Format RAW

Di tutorial ini saya akan menjelaskan cara mengubah format flashdisk menjadi RAW. Flashdisk merupakan media penyimpanan data atau informasi digital yang dapat dibawa kemana-mana.Flashdisk dengan format RAW atau format mentah, umumnya tidak dapat terbaca oleh komputer. Format yang umum digunakan pada flashdisk agar dapat terbaca yaitu FAT32 dan NTFS. Perubahan format pada flashdisk dapat terjadi oleh beberapa faktor misalnya dikarenakan oleh virus, flashdisk yang sering dicabut dari port usb tanpa dieject dan lainnya. Kalian juga dapat mengubah format pada flashdisk menjadi RAW dengan menggunakan CMD atau Command Prompt.

Apabila flashdisk dijadikan raw, maka data yang terdapat diflashdisk terpaksa harus diformat. Sebelum lakukan langkah ini sebaiknya backup dulu data di flashdisk kamu ke komputer. Berikut ini langkah bagaimana membuat flashdisk seseorang menjadi RAW.
1. Masuk ke Command Prompt
2 .ketik diskpart, lalu tekan enter
3. Ketik list list (cek nomor posisi disk kalian)
4. Ketik select disk 2 (angka 2 disamping adalah lokasi atau tempat disk)
5. Ketik clean

Untuk memperbaiki flashdisk dengan format RAW agar bisa dibuka kembali cek link dibawah ini: https://www.techdidak.com/2020/01/memperbaiki-flashdisk-format-raw-tidak.html

Oke guys sekian cara bagaimana membuat format flashdisk menjadi RAW, semoga bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments